
About Course
Keterangan Kursus:
Pelanggan Anda adalah sumber daya utama Anda. Jelajahi pendekatan berbasis layanan untuk pemasaran dan manajemen yang dapat melayani mereka dengan lebih baik. Modul ini akan sangat relevan bagi para profesional bisnis dan manajer yang tertarik dengan potensi mengadopsi strategi berbasis layanan, baik perusahaan mereka saat ini beroperasi dalam konteks industri atau konsumen, atau konteks barang atau jasa manufaktur. Mata kuliah ini juga relevan bagi para mahasiswa bisnis yang ingin mengkhususkan diri dalam manajemen jasa dan pemasaran.
Tujuan Kursus:
Pada akhir modul, Anda akan dapat…
- Mengidentifikasi dan memahami teori, konsep, dan model utama dalam manajemen layanan
- Menerapkan teori, konsep, dan model yang relevan pada tantangan manajemen layanan yang umum
- Mengeksplorasi relevansi dan peluang untuk pemikiran berbasis layanan dalam operasi bisnis
Outline Kursus:
- Layanan sebagai perspektif bisnis
- Layanan sebagai model bisnis
- Nilai pelanggan dan penciptaan nilai
- Pentingnya orientasi layanan
- Bagaimana pelanggan memandang kualitas
- Orientasi layanan dan fokus pada pelanggan
- Manajemen ekspektasi pelanggan
- Pemasaran yang berfokus pada pelanggan
- Bisnis layanan yang menguntungkan
- Bagaimana cara kerja keuntungan layanan?
- Mengelola janji pelanggan
- Profitabilitas layanan
- Manfaat timbal balik atas hubungan (RoR)
- Mengelola bisnis jasa
- Produktivitas layanan
- Pemasaran internal
- Komunikasi pemasaran yang digerakkan oleh pelanggan
- Pencitraan merek layanan
- Dari manufaktur hingga layanan
- Mengelola budaya layanan
- Mengubah manufaktur menjadi bisnis jasa
- Kesimpulan, aturan panduan dan hambatan
Student Ratings & Reviews
No Review Yet